Kamis, 16 Juni 2016

Assalamualikum Betiring

Kawan, di sinilah aku di sebuah dusun yang jarang sekali dibicarakan masyarakat luas, tak pernah tertulis di peta indonesia bahkan ketika mengetik namanya saja di google maka dia tergantikan oleh tempat lain yang bernama sama, Betiring.

Kawanku, Betiring adalah separuh bagian dari Desa sumberagung  kecamatan Brondong dan masih bagian resmi dari kabupaten Lamongan.

Kawan, jika kalian tanya, apakah keistimewaan surga mungilku ini, maka jika kalian liat dengan bertelanjang mata ia tak ubahnya seperti dusun-dusun kusam yang lain, masyarakat yang biasa, rumah dengan desain seadanya, petani-petani berangkat sebelum matahari terbit dan pulang saat tenggelam, anak-anak muda cangkrukan di pinggir jalan sebagiannya lagi ngaji di masjid. Tidak ada yang spesial kecuali kalian melihatnya dengan hati.

lihatlah kami dengan cinta dan temukan kami dalam warna yang berbeda.
Inilah kami dengan sejarah-sejarah,
Bagaimana kaki-kaki penuh duri melangkah tertatih,
menapaki waktu tanpa henti.

Eisssh.. Aku tak ingin membuatnya terlalu kaku Kawan, mulai hari ini akan ada banyak catatan tentang emas yang belum tergali ini, pulau yang belum terjamah atau kiasan lain yang mampu menggambarkan betapa istimewanya Dusunku ini.

Jadi kawan, biasakan dirimu karena kami menyambutmu. Jadi kawan inilah Assalamualikum Betiring.

0 komentar:

Posting Komentar